Tips Mengecat Ulang Pagar BRC

Pagar brc juga menjadi komponen rumah yang berfungsi untuk pembatas dan memberi perlindungan,  juga dapat menciptakan penampilan yang mendukung keindahan hunian. Jika Anda menggunakan pagar brc, maka pastinya Anda akan merasakan kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan dari pagar brc adalah memiliki struktur yang kokoh, tegak, dapat bertahan lama, dan minim perawatan secara khusus. Namun, kekurangannya adalah besi merupakan bahan yang rawan terkena korosi sehingga menghasilkan karat. Karat dapat membuat penampilan pagar dan hunian menjadi jelek dan terlihat tidak terawat. Salah satu cara untuk membuat pagar brc awet dan tahan karat adalah melapisinya dengan lapisan cat khusus besi dan cat anti karat.

Jual Pagar BRC Murah Harga Pabrik Kualitas Terbaik. distributor pagar brc, murah harga pabrik. Hot Dip Galvanis dan Elektroplating


Jika Anda sudah terlanjur memiliki pagar brc yang belum dilapisi cat khusus dan cat anti karat dan pagar brc Anda sudah menunjukkan tanda-tanda korosi maka yang harus Anda lakukan adalah mengecat ulang pagar brc Anda agar karat tidak menyebar. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:
  • Temukan dan hilangkan karat dengan cara mengamplas atau menyikatnya. Gunakan sarung tangan, pengaman mata, dan masker terlebih dahulu. Kemudian, gunakan sikat kawat atau amplas dan gosok area yang berkarat. Kemudian, lembabkan lap dengan spiritus (sejenis thinner tak berbau) dan mulailah menghapus karat yang tersisa. Jangan lupa untuk mengganti lap jika sudah kotor.
  • Sebelum mulai mengecat kembali, sebaiknya Anda mencuci pagar terlebih dahulu. Penuhi ember dengan air panas dan sabun. Gunakan lap yang telah Anda rendam di ember tersebut untuk membersihkan pagar. Setelah semua terkena sabun, Anda dapat menyemprotkan air dari selang bertekanan tinggi dan kemudian keringkan selama satu malam.
  • Keesokan harinya Anda baru dapat memulai proses pengecatan pagar brc. Gunakan cat primer terlebih dahulu sebagai dasar. Berikan waktu setidaknya satu hari hingga cat primer mengering, setelah baru dapat Anda lapisi dengan cat besi. Setelah cat besi mengering, barulah Anda dapat melapisinya dengan cat anti karat sebagai lapisan kedua.

Demikian Tips Mengecat Ulang Pagar BRC, semoga dapat membantu Anda dalam proses pengecatan ulang pagar BRC.


UNTUK INFO PEMESANAN
HUBUNGI :
FixLine: 021-29483795
Tlp: 021-35891020
Hp: 081281884777 / 081293288588 / 085772007009 / 081807118712

Email: 
givro.multitek@gmail.com


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Whatsapp-Button